image

Press Release

Cinta Wirawan Rilis Singgel “Sakit Bila Dipendam” Karya Denny Chasmala


image

Cinta Wirawan merupakan salah satu penyanyi yang lahir dari ajang pencarian bakat #DiRumahAjaChallenge2 yang digelar Eventori.id pada April hingga Mei 2020.


Ajang ini adalah cara platform kolaborasi industri hiburan Indonesia, Eventori.id mengajak masyarakat untuk tetap berkreasi di masa pandemi COVID-19. Menariknya, ajang ini menjanjikan produksi rekaman secara profesional bagi pemenangnya.


"Awalnya enggak tertarik ikut lomba, ingin fokus nyanyi di sosial media. Tapi, Mama dan Papa menyarankan untuk mencoba. Last minute, ikuti challenge. Kata Mama Papa, barangkali ini jadi pintu gerbang kesuksesan. Benar-benar enggak menyangka bisa menang," ucap Cinta dalam konferensi pers virtual, Jumat (30/10).


Cinta memiliki vokal yang berkarakter dan mampu dengan halus mendaki nada-nada tinggi. Cinta membuktikan hal tersebut lewat singgel terbarunya yang bertajuk “Sakit Bila Dipendam”, yang kini sudah bisa didengar di berbagai platform musik digital.


Lagu tersebut merupakan karya komposer kenamaan Denny Chasmala atau akrab disapa Dencas. Dia telah banyak melahirkan hits yang dinyanyikan penyanyi ternama Indonesia, seperti Krisdayanti, Reza Artamevia, hingga Dewi Sandra.


Perempuan yang berdomisili di Nusa Dua, Bali ini mengaku bahwa dirinya merasa senang bisa bertemu dengan Dencas. Bahkan, dia adalah salah satu penggemar Dencas.


“Aku merasa beruntung bisa kenalan dan rekaman dengan lagunya Om Denny Chasmala. Begitu tahu karya-karya Om Denny, aku langsung kagum. Ini adalah kesempatan emas bisa berkolaborasi dengan Om Denny. Sekali lagi aku beruntung dipertemukan oleh Eventori.id dengan Om Denny,” kata Cinta.


Bagi Cinta, ini adalah suatu pencapaian baginya, lantaran dia bisa bertemu langsung dan merekam lagu secara profesional dengan Denny Chasmala, yang juga menjadi salah satu dewan juri di ajang #DiRumahAjaChallenge2.


“Ini salah satu cita-citaku bisa rekaman dan jadi penyanyi. Enggak nyangka banget pokoknya deh, ini jadi kenyataan” ungkap Cinta.


Hanya butuh waktu satu hari saja bagi Cinta untuk menyelesaikan lagu “Sakit Bila Dipendam”, di dapur rekaman yang langsung di bawah supervisi Denny.


Menurut Dencas, perempuan berumur 13 tahun ini memiliki vokal yang memukau. Sehingga, dia tidak merasa kesulitan ketika melakukan proses rekaman "Sakit Bila Dipendam" bersama Cinta.


“Dengan modal vokal Cinta yang natural dan timbre (warna suara) yang lembut untuk anak seusia dia, saya menemukan vokalnya yang sangat musikal. Dan dia punya teknik vokal yang alami. Jadi saya enggak susah-susah amat untuk mengarahkan vokal Cinta dalam proses rekaman lagu ini. Dan saya puas dengan hasilnya,” jelas Dencas.


Lagu “Sakit Bila Dipendam” bercerita tentang perasaan manusia yang kadang cuma butuh melepaskan unek-unek atau perasaan. Memendam perasaan atau sakit hati bisa jadi penyakit kalau tidak diungkapkan.


“Meski Cinta masih sangat belia, dia mampu menghayati isi lirik lagu ini dengan baik dan dapet banget feel-nya saat rekaman. Itu surprise buat saya dan tim Eventori yang nungguin saat rekaman," tutur Dencas.


Bedi Gunawan selaku Executive Producer Eventori, mengatakan bahwa Cinta yang masih belia, memiliki perjalanan karier yang panjang. Maka dari itu, Eventori sudah menyiapkan berbagai rencana untuk Cinta agar karyanya bisa dinikmati banyak orang.


"Cinta ini masa produktifnya masih panjang. Dia masih muda, tapi sudah keren. Cinta harus jadi penyanyi andalan di masa depan. Dalam kondisi seperti sekarang, digital platform kami pakai agar Cinta penyanyi muda terkenal di Indonesia. Bahkan, penginnya di dunia," jelasnya.


Selain merilis singgel “Sakit Bila Dipendam”, video lirik dari lagu tersebut sudah bisa disaksikan di YouTube. Cinta berharap lewat singgel terbarunya ini, dia bisa menjadi inspirasi untuk banyak orang.


"Aku ingin menyanyi enggak cuma karena hobi. Tapi ingin jadi role model dan inspirasi anak muda. Mau membanggakan nama Indonesia, banggain orang tua. Aku mau tunjukkan kalau aku deserved to be here. Aku sudah siap jadi penyanyi dan sudah bekerja keras untuk sampai di titik ini," pungkas Cinta Wirawan.


Singgel “Sakit Bila Dipendam” dari Cinta Wirawan ini merupakan persembahan Eventori yang kedua. Sebelumnya, Eventori merilis singgel “Jadian” duet Bonn dan Thalia dari ajang yang sama.