image

Press Release

Lewat Eventori, Agnez Mo Diharapkan Bisa Melahirkan "Ribuan Agnez" dari Seluruh Indonesia


image

Enggartiasto Lukita selaku Menteri Perdagangn Republik Indonesia, mengatakan bahwa pandemi virus corona telah memberikan dampak yang cukup signifikan pada berbagai sektor industri, salah satunya adalah industri hiburan.


Hadirnya vaksin untuk COVID-19, memberikan harapan baru kepada para pelaku ekonomi kreatif, bahwa situasi dan kondisi akan jauh lebih baik. Sehingga, bisa kembali menjalani berbagai aktivitas yang sebelumnya tak bisa dilakukan.


“2021 mungkin tidak sebaik 2018, 2019,” ucap Enggar saat menjadi keynote speaker di acara Indonesia Entertainment Outlook 2021 yang diselenggarakan oleh Eventori, Senin (23/11).


“Tetapi, diharuskan dengan hadirnya vaksin, bukan hanya vaksin dari China tapi, dari Eropa dan Amerika sudah dinyatakan standar bahwa lebih dari 90 persen keberhasilannya,” sambungnya.


Meski ruang dan gerak untuk menjalankan aktivitas menjadi terbatas, bukan berarti para pengusaha, terutama yang bergerak di industri hiburan, berhenti mengelola usaha yang dijalankan.


“Yang pantang dilakukan pengusaha adalah putus asa,” jelas Enggartiasto Lukita.


Kata pria yang akrab disapa Enggar ini, di tengah situasi dan harapan ini, Eventori hadir mempersiapkan semuanya untuk menyambut 2021. Meski segala sesuatunya tak akan lagi sama seperti sebelum adanya pandemi.


“Situasinya akan beda dengan sebelum pandemi. Kita harus beradaptasi dengan kehidupan baru, karena akan berbeda. Salah satu bentuknya adalah orang akan terbiasa dengan lingkungan yang terbatas,” tutur Enggar.


Enggar pun merasa bahagia dengan adanya sosok Agnez Mo, yang merupakan bagian dari Eventori. Dia berharap pelantun lagu “Coke Bottle” itu bisa melahirkan banyak talenta baru yang seperti dirinya.


“Eventori hadir di sini dan kita bersyukur kita ada Agnez Mo. Saya berharap Agnez bisa melahirkan ribuan Agnez-agnez yang dari daerah. Maka itu, akan jadi catatan sejarah dan kebahagiaan dan kepuasan yang tiada tara. Saya melihat visinya jauh ke depan sukses,” pungkas Enggar.


Eventori adalah platform yang memfasilitasi bertumbuhnya ekosistem dunia hiburan Indonesia. Melalui Eventori, seluruh pelaku bisnis hiburan dapat bertemu, bertukar informasi, dan melakukan kerja sama bisnis untuk terus menumbuhkan ekonomi kreatif nasional. Selain itu, Eventori merupakan entertainment e-commerce pertama dan terbesar di Indonesia.


Eventori menangkap peluang kolaborasi dari pesatnya pertumbuhan industri hiburan yang bertemu dengan perkembangan teknologi digital. Melalui sebuah platform aplikasi (apps), kendala komunikasi dan keterbatasan informasi yang sering ditemui baik oleh talenta, EO, maupun brand dapat diatasi. Kolaborasi lintas-profesi dan lintas-daerah menjadi lebih mudah dan nyaman dalam apps yang aman dan dapat diandalkan.


Eventori juga ingin menjembatani majunya para talenta dari berbagai daerah menjadi bintang di bidangnya masing-masing. Selama ini, talenta dengan kemampuan luar bisa tidak terjembatani untuk melompat ke panggung yang lebih besar. Dengan informasi yang terbuka, terbuka pula peluang untuk mengasah diri dan naik kelas. Inilah salah satu nilai penting kolaborasi di Eventori yang akan memajukan dunia hiburan.