eventori logo

Mau dapat pengalaman yang
berbeda ?

Download aplikasi Eventori Sekarang.

image

Press Release

Gerakan #CintaKitaBersama Harapan Indonesia Bangkit Bersama


image

“Aku Cinta, aku memang masih muda tapi mimpiku untuk membangkitkan kembali semangat industri hiburan di Indonesia, dapat terwujud melalui #CintaKitaBersama, semua berawal dari sini,” jelas Cinta Wirawan menceritakan bagaimana gerakan #CintaKitaBersama berawal, dalam video yang diunggah pada kanal YouTube Eventori.id


Pada 10 Agustus 2021 Eventori memberikan kejutan yaitu dengan mengajak Cinta Wirawan untuk berkolaborasi, mewujudkan salah satu harapan dari penyanyi asal Bali ini.yaitu kesedihannya melihat bali yang seakan terhenti dan industri hiburan yang terdampak oleh pandemi.


Kemudian pada 19 Agustus 2021, gerakan sosial yang dinamakan #CintaKitaBersama diluncurkan, dengan diresmikan langsung melalui virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno.


“Cinta Kita Bersama diluncurkan, galang solidaritas untuk bantu pelaku hiburan yang membutuhkan,” jelas Sandiaga Uno.


Dalam kesempatan peluncuran tersebut, turut datang juga Founder & CEO dari Eventori Rio Abdurrachman, yang mengungkapkan bahwa Gerakan ini memang berasal dari harapan yang datang dari penyanyi muda Cinta Wirawan sendiri.


“Gerakan Cinta Kita Bersama, idenya lahir dari Cinta. Saya yakin bahwa gerakan dan nama ini bukanlah kebetulan,” ungkap Rio Abdurrachman.


Eventori dalam menyelenggarakan gerakan sosial #CintaKitaBersama ini bekerja sama dengan IMARINDO (Ikatan Manager Artis Indonesia), dimana ketua umum dari IMARINDO yaitu Nanda persada menyampaikan bahwa gerakan ini sangat dibutuhkan, untuk membangkitkan semangat para pekerja industri hiburan agar tidak menyerah di masa pandemi.


“Memang harus bikin movement, tidak boleh menyerah, tidak boleh putus asa, selang kehilangan semangat. Saatnya kita berkolaborasi,” jelas Nanda.


Cinta Wirawan juga menyampaikan bahwa sebagai generasi muda, dirinya mengajak anak muda lainnya untuk terus memberikan harapan kepada banyak orang.


“Generasi muda yang seharusnya memberikan lebih banyak harapan buat orang-orang,” jelas Cinta.


Dirinya juga menambahkan bahwa musik video dari lagunya yang berjudul “Kita Bersama” dapat dikonversikan ke dalam bentuk donasi untuk sesama pekerja industri hiburan yang membutuhkan.


“Aku berkesempatan menyampaikan Cinta Kita Bersama kepada seluruh masyarakat,” ungkap Cinta.


Pada 19 September 2021, donasi tersebut akhirnya mencapai Rp 50.000.000 yang kemudian diserahkan kepada RMI (Road Manager Indonesia) dan artis senior yang membutuhkan.


“Dengan adanya donasi ini sangat membantu teman-teman RM (Road Manager) juga,” jelas Marketing Komunikasi dari RMI Bael Darmawan.


Eventori memberikan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah bersama berkolaborasi untuk mengumpulkan donasi ini. Cinta kita bersama, Indonesia bangkit bersama.