Ardhito Pramono: Karya Otentik Datang dari Inner Circle

Ardhito Pramono: Karya Otentik Datang dari Inner Circle

Posted: Feb 02, 2023

Ardhito bilang kalau selain keyakinan ada unsur penting untuk membuat karya yang otentik. Itu adalah inner circle.

How is Indonesia's Entertainment Outlook this year? Interesting, rite?

Karena pandemi, entertainment industry di Indonesia meningkat banget perkembangannya. Buktinya adalah peningkatan 6,5 persen pada 2021 dan 6,7 persen pada 2022. Hal ini tuh bisa kejadian karena udah era digital content guys.

Because of that, Eventori bikin bincang-bincang seru di acara anniversary ketiga soal entertainment industry. Temanya adalah Eventori Universe: Indonesia Entertainment Outlook 2023 yang resmi digelar pada hari Kamis, 2 Februari 2023 di Bengkel Space - SCBD, Jakarta Selatan. 

Salah satu yang jadi pembicara tuh Ardhito Pramono ges. Nah, di sini doi ngasih banyak banget input. Salah satu yang menarik tuh tentang inner circle.

Ardhito Pramono: Karya Otentik itu dari inner circle

Gimana tuh maksudnya? Jadi kalau kata Ardhito tuh selain keyakinan ada unsur penting untuk membuat karya. Itu adalah inner circle.

“Selain beradaptasi dengan tuntutan tren sosial media yang terus berkembang, keyakinan untuk membuat sebuah karya yang otentik perlu didukung oleh inner circle kita. Melalui masukan dari teman dekat juga saya mendapatkan banyak masukan tentang bagaimana saya menemukan jati diri dalam bermusik serta berani menunjukan warna saya sendiri”, jelas Ardhito Pramono.

Tentang Indonesia Entertainment Outlook 2023

Indonesia Entertainment Outlook 2023 merupakan agenda rutin persembahan Eventori yang pertama kali digelar pada tahun 2020 lalu. Setelah rehat sejenak selama masa pandemi, acara tersebut kembali hadir mengawali tahun 2023. Bertajuk Eventori Universe, acara ini sekaligus diadakan sebagai perayaan hari jadi Eventori yang kini genap berusia 3 tahun. Forum terbatas ini terdiri menghadirkan beragam pelaku industri di Indonesia yang kompeten di bidangnya dimana Eventori mengangkat 4 talk show yang merupakan pengembangan masing-masing program dari saluran YouTube Eventori yaitu program Keliling, Nanda Tanya, Teritori, dan Eventalks. 

Sejumlah pembicara yang berpartisipasi pada sesi ini yakni; 

  1. Dino Hamid - Chairman of APMI
  2. Marcella Zalianty - Chairman of PARFI 56
  3. Emil Mahyudin - Director of Now Playing Festival
  4. Ferry Dermawan - Co-Founder of Plainsong Live/Joyland Festival
  5. Irwan Wahyudianto - Founder and CEO STARX
  6. Aldila Karina Putri - Founder Creathink Publicist
  7. Ardhito Pramono - Musician
  8. Idgitaf - Musician
  9. Eldo Wana Kusuma - Investment Principle Gayo Capital
  10. Dani Rahman - Gastby Marketing Executive Officer
  11. Nugroho Surhalim - VP Marketing and Business Development of Maju Motor Group
  12. Fary Farghob - CEO Eventori
  13. Arianti Manoppo - COO Eventori
  14. Aris Boedihardjo - Chief Advisor Eventori

Entertainment Industry buka banyak lapangan kerja!

Tidak kalah menarik diskusi pada sesi “Nanda Tanya: Orchestrate The Entertainment Industry” dengan mengundang Dino Hamid selaku Ketua APMI, Marcella Zalianty selaku ketua PARFI 56, Fary Farghob selaku CEO Eventori, dan Nanda Persada sebagai Moderator.  “Sektor ekonomi kreatif mampu menyerap jutaan tenaga kerja dengan pertambahan sebanyak 2,08 juta tenaga kerja pada tahun 2022 menjadi 23,98 juta tenaga kerja dibanding tahun sebelumnya pada 2012 yang mencapai 21,90 juta tenaga kerja. Hal ini terlihat bahwa sektor ekonomi kreatif memiliki dampak yang luar biasa besar pada penciptaan lapangan kerja di Indonesia” jelas Fary Farghob

Dalam kesempatan kali ini juga, pihak Eventori bersama dengan Dino Hamid dalam meluncurkan kolaborasi sinergi bisnis berupa Entertainment IP bernama Live Entertainment.

New Hope, New Identity…

Pada sesi ini dilaksanakan juga perilisan identitas baru yang semula bernama ‘Eventori Media’ menjadi ‘Eventori View’. Kehadiran Eventori View diharapkan mampu menyajikan berita hiburan masa kini yang berbudaya—relatable dan terpercaya, serta mewakili suara anak muda sebagai kunci untuk menarik perhatian mereka melalui tren berita dan acara yang up to date. “Representasi dari Industri hiburan harus dapat mewakili seluruh generasi. Eventori View hadir sebagai teman terdekat anak muda dalam memberikan segala hal yang mereka suka di industri hiburan, dengan menghadirkan berbagai program dan informasi dari public figure sampai acara keren di kota mereka." Papar Ferally Mahardhika selaku Head of Media dari Eventori View. 

Era Gen-Z dimulai

Selain transisi identitas dan logo baru yang dilakukan, Eventori kembali membuat program YouTube baru “GENerasi Zodiak”. Dipandu oleh Guffy Perdana yang merupakan salah satu content creator dengan konten zodiak sebagai signature, program ini siap menyuguhkan warna baru yang dipastikan menarik dan diminati oleh para Gen-Z

Happy Anniversary, Eventori!

Writer: Cakra Mahardhika Kevlana
TAGS:Event,Eventori Universe: Indonesia Entertainment Outlook 2023,Ardhito Pramono
SHARE
Recommendation Article