BTS Akan Donasi 1 Juta Dolar Usai Kembali Digandeng UNICEF dalam Kampanye Love Myself

BTS Akan Donasi 1 Juta Dolar Usai Kembali Digandeng UNICEF dalam Kampanye Love Myself

Posted: Jan 22, 2022

-

Boyband BTS kembali digandeng oleh UNICEF Korea Selatan untuk berpartisipasi dalam kampanye Love Myself. Kampanye yang bertujuan untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak dan remaja di seluruh dunia ini pertama kali diluncurkan pada November 2017.

Sebagai bagian dari pembaharuan kerja sama secara global, BTS dan label Big Hit Entertainment akan memberikan donasi lebih dari 1 juta dolar atau setara dengan Rp 14,3 miliar ke UNICEF. Donasi tersebut merupakan hasil dari penjualan merchandise dan profit dari penjualan album �Love Myself�.

�Kami sangat tergerak dan berterima kasih untuk kampanye Love Myself, yang dimulai dari langkah kecil, sekarang ditingkatkan untuk kerjasama yang lebih besar. Kami juga berjuang untuk �mencintai diri sendiri�, dan aku pikir kami sebagai tim dan individu berkembang dengan baik,� ucap salah satu member BTS, RM dikutip dari UNICEF.

Dengan adanya penutupan sekolah, tindakan mengatur jarak fisik di tengah merebaknya COVID-19, telah membantu menyoroti pentingnya kesejahteraan mental dan psikososial yang baik untuk anak-anak dan remaja, terutama mereka yang mungkin hidup dengan pengabaian, pelecehan, dan penindasan, baik secara online maupun offline.

UNICEF menanggapi perubahan zaman ini dengan strategi yang diperkuat untuk melindungi dan mempromosikan kesejahteraan semua anak dan remaja secara global.

�COVID-19 telah memakan korban yang sangat besar dalam semua kehidupan dan kesejahteraan emosional kami, tidak terkecuali anak-anak dan remaja, �kata Direktur Eksekutif UNICEF, Henrietta Fore.

�Melalui musik dan pesan mereka, BTS mengatakan kepada penonton global mereka, 'Kamu tidak sendiri. Ini adalah masa yang sulit bagi kita semua. Dan bersama, dengan cinta dan kebaikan, kita akan melewatinya�. Saat kemitraan kita bergerak ke tahap baru, kita berkomitmen untuk menata ulang dunia yang lebih baik, lebih aman, dan lebih terhubung,� sambungnya.

Sejak 2017, kampanye Love Myself berhasil mengumpulkan 2,98 juta dolar atau setara dengan Rp 42,7 miliar secara global untuk pekerjaan UNICEF dalam mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak dan remaja. Mereka juga telah membantu remaja di seluruh dunia terbuka tentang pengalaman mereka sendiri.

Sebagai pendukung UNICEF, BTS telah berbicara kepada para kepala negara dan pemimpin dunia pada pertemuan tahunan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York, dan merilis video musik eksklusif untuk mendukung kampanye UNICEF untuk mendorong cinta dan kebaikan secara online dan dalam kehidupan nyata.

Gerai khusus di tempat konser mereka di seluruh dunia telah memberikan informasi tentang bagaimana individu harus melindungi diri mereka sendiri dan satu sama lain dari kekerasan dan penindasan.

Writer: Abdullah Arifin
TAGS:Artis / Talent
SHARE
Recommendation Article