Penyanyi Hanin Dhiya merilis singgel terbarunya yang berjudul Jangan Sampai Pasrah. Tak hanya sendiri, dia menyanyikan lagu tersebut bersama grup musik Sabyan.
Selain itu, Hanin mengajak Fredy Harahap untuk menulis lagu terbarunya ini. Sebelumnya, Fredy pernah menulis lagu Dia yang dipopulerkan oleh Anji, Kekasih Bayangan oleh Cakra Khan, dan Aku Memilih Setia oleh Fatin Shidqia.
Jangan Sampai Pasrah berbicara tentang hakikat manusia yang dalam hidupnya akan mengalami banyak cobaan, namun kita tetap berusaha untuk selalu bersabar.
Tema ini terkait dengan keadaan Indonesia yang tengah dilanda berbagai cobaan, dari mulai pandemi COVID-19, tragedi kecelakaan pesawat, dan bencana alam di beberapa daerah di Tanah Air.
Managing Director Warner Music Indonesia, Toto Widjojo dalam keterangan pers yang diterima Eventori mengatakan bahwa kolaborasi ini sangat menyentuh hati.
Angelic voicesdari kedua artis, Hanin Dhiya dan Nissa (Sabyan) membuat saya teringat banyak sekali orang yang terkena dampak pandemi COVID-19, baik karena kehilangan pekerjaan atau karena kehilangan orang-orang yang dikasihi, ucap Toto, Jumat (22/1).
Toto menambahkan bahwa dia berharap lagu ini dapat mengingatkan kita semua untuk tidak pasrah dengan keadaan. Karena saya yakin, mengutip lirik Jangan Sampai Pasrah, Tuhan, izinkan semangat, dan pengharapan, agar tetap ada di dalam hatiku, pungkasnya.
Hanin mengaransemen lagu Jangan Sampai Pasrah secara langsung, bersama rekannya, B. Gading. Saat proses rekaman, dia terjun langsung menjadivocal directoruntuk memastikan berbagai detail lapisan vokal dapat terdengar sempurna.
Secara produksi, karaktertimbreHanin yang tebal dan kuat dikolaborasikan dengan Sabyan, di mana sang vokalis, Nissa, pandai memainkanriffs and runs, mencoba keluar dari lagu-lagu yang biasa dia bawakan, karena harus bisa memainkan emosi secara benar lewatcanonicyang harmonis.
Jangan Sampai Pasrah adalah singgel lanjutan setelah Terlambat Sudah, lagu ciptaan Ilham Baso dan Raguel Lewiyang yang pernah mendapat 1 juta penonton setelah dua hari tayang di YouTube.