Guten Morgen guys! Let’s start Tuesday with the most hype girl group today. Yep, please welcome NewJeans…
Baru debut, langsung stealing the eyes para pecinta musik dunia. Apalagi para fans musik K-Pop. Tapi, emang namanya se-hype itu sih. Diawali dari rilis single “Ditto”, terus ngelepas album double single “OMG”. Terus, muncul lah music video dari dua lagu ini yang bikin orang-orang makin kagum sama mereka. Secara, music video-nya emang bagus gitu.
Jadi, sebenarnya kenapa si NewJeans ini tiba-tiba bisa hype dan jadi perbincangan orang-orang? Let’s check the answers below!
Let’s see how they dress up!
Gayanya NewJeans yang simple dan Y2K banget. Sumber: Orami
Wait, apa hubungannya sama cara mereka berpakaian? Gini, outfit yang mereka kenakan itu relate sama daily cewek-cewek remaja zaman sekarang. Kayak… lo tuh bisa dapetin outfit kayak mereka di thrift store gitu.
Nggak cuma itu sih, marketing strategy mereka juga jempolan! Nggak ada lempar-lempar teaser, langsung music video guys. Faktanya, girl group Korea Selatan era sekarang emang marketnya perempuan, alias udah bergeser.
Lagu yang easy listening
Becul… Coba denger deh “Ditto” atau “OMG”. Lo nggak bakal denger hentakan musik jedag-jedug. Ini karena musik mereka memang sesantai itu. Apalagi the theme dekat banget sama remaja perempuan. Persahabatan dan percintaan adalah kunci!
Lagu yang easy listening ini integrated juga ke konsep music video. Liat deh, mereka tuh centilnya dapet, senang-senang ala cewek SMA juga dapat. Apalagi nggak ada koreo yang ribet. Purely kayak seneng-seneng di sekolah aja gitu. Hmm, gambaran kehidupan ideal remaja cewek deh…
Aspiring Life buat cewek remaja…
Okay, ini tuh saling berkaitan sebenarnya sama points di atas. Aspiring life sendiri maksudnya itu seperti goals atau panutan cewek-cewek remaja untuk hidup ideal. Kayak, pilihan outfit yang mereka kenakan lebih relate ke remaja perempuan. Gaya Y2K alias 90an akhir menuju 2000an sekarang-sekarang ini lagi naik, dan create-nya buat daily gampang banget. Karena ini juga, mereka bisa menjelma jadi role model remaja cewek sekarang.
Tema percintaan dan persahabatan jadi represent mereka, yang lagi-lagi bikin remaja cewek relate. Hahahaha semua konsepnya tersebut semacam penyegaran di industri K-Pop itu sendiri. NewJeans berhasil ‘menciptakan’ bayangan hidup ideal untuk remaja perempuan. Nice job, and i think every girl needs a little bit of “NewJeans” in their life, doesn’t she?
Reference: Twitter @dinikopi13