eventori logo

Mau dapat pengalaman yang
berbeda ?

Download aplikasi Eventori Sekarang.

banner

EventMagz /

Nuca Kolaborasi Dengan Shakira Jasmine, Hanya Butuh 40 Menit Buat Bikin Lagunya

22/01/2022
Abdullah Arifin
Penulis : Abdullah Arifin
BAGIKAN

Sumber : -

Dua jebolan ajang pencarian bakat, Nuca dan Shakira Jasmine pada bulan November ini, baru saja berkolaborasi dalam membuat lagu bersama yang diberi judul “Meant 2 Be”. Lagu berbahasa Inggris ini mengisahkan tentang dua orang yang memiliki kisah masa lalu yang kemudian ditakdirkan bersama.

Dalam pernyataan resminya, Nuca dan Shakira menjelaskan bahwa lagu ini ada kisah tentang sepasang kekasih yang telah memiliki cerita di masa lalu, kemudian mereka ditemukan dan memiliki kesamaan, sehingga memutuskan untuk melalui masalah bersama dan melengkapi satu sama lain.

“Lagu ini bercerita tentang dua orang yang punya kisah masa lalu dalam hidupnya. Mereka kemudian bertemu dan punya kesamaan. Mereka sudah ditakdirkan bertemu karena punya masalah yang harus dilalui bersama dan mereka berjanji untuk saling melengkapi satu sama lain.” jelas Nuca dan Shakira.

Shakira pun menjelaskan awal mula terbentuknya kolaborasi ini, dirinya sendiri memang telah mengenal Nuca sejak mengikuti sebuah ajang pencarian bakat pada tahun 2016, kemudian berlanjut dengan kolaborasi untuk melakukan cover lagu, sehingga tanpa sengaja terbentuklah lagu “Meant 2 Be ini.

“Pada awalnya aku udah kenal Nuca dari ajang kompetisi The Voice Kids Indonesia tahun 2016. Lalu pada tahun 2020, kita coba bertemu di suatu tempat untuk cover lagu. Nah di perjalanannya, lagu Meant 2 Be ini nggak sengaja terbentuk,” jelas Shakira.

Hal yang cukup mengejutkan dari pembuatan lagu ini adalah proses yang hanya memakan waktu selama 40 menit saja, dimana Shakira membuat notasi dan lirik, lalu Nuca membuat instrumennya.

“Langsung deh aku coba bikin notasi dan lirik lagunya, lalu Nuca yang bikin instrumennya dan sekitar 40 menitan lagu ini pun jadi,” sambungnya.

Setuju dengan pernyataan tersebut, Nuca menambahkan bahwa memang dirinya dan Shakira sudah kenal dekat dan selera musik mereka pun sama, sehingga lebih mempermudah proses kolaborasi dari lagu ini.

“Aku dan Shakira memang lumayan dekat dan ternyata kita punya taste musik yang sama. Lalu kita ketemuan, coba bikin lagu bareng dan akhirnya terciptalah Meant 2 Be ini,” jelas Nuca.

Dalam proses pembuatannya, Shakira menjelaskan bahwa mereka membuat demo lagu di tempat masing-masing yang kemudian dikirim kepada label mereka bernaung yaitu Musica Studio’s, hingga akhirnya diproduseri oleh Irwan Simanjuntak. Shakira juga menambahkan bahwa dirinya sangat senang dengan proses pengerjaan lagu yang sangat fleksibel.

“Proses pembuatan lagu ini kita bikin dulu demonya dari tempat masing-masing. Kita saling berkirim materi buat melengkapi lagunya. Setelah demonya jadi, aku infokan ke Musica Studio’s. Lagu ini diproduseri oleh opung Irwan (Simanjuntak). Kita seneng banget karena bisa mengerjakan lagu ini sangat fleksibel,” tambah Shakira.

Lagu berjudul Meant 2 Be ini sudah dapat didengarkan di berbagai digital streaming platform seperti Apple Music, Spotify, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice, dan Resso. Untuk video musik sudah dapat disaksikan di kanal Youtube Musica Studio’s.

Tags:

Berita Terkait

Berita Lainnya

Komentar

Komentar ()
Loading...