Eventori kembali menggelar aktivitas digital di akun media sosial Instagram @eventori.id, kali ini Eventori mengajak berbagai pesulap Tanah Air untuk mengikuti kompetisi sulap virtual yang dinamakan Mahir Mantra (Magician Eventori Indonesia).

Kompetisi sulap Mahir Mantra sendiri digelar mulai tanggal 21 September sampai dengan 21 Oktober 2021. Ferally Mahardhika selaku Digital Media Business Manager mengungkapkan bahwa salah satu tujuan diadakannya kompetisi ini adalah untuk melihat lebih banyak lagi potensi pesulap Tanah Air.

“Eventori sebagai wadah talenta lokal Indonesia, ingin melihat lebih banyak lagi potensi-potensi magicians yang ada di Indonesia,” ungkap Ferally

Ferally juga menambahkan bahwa kompetisi secara virtual ini merupakan terobosan untuk memaksimalkan platform virtual bagi para pesulap untuk unjuk bakat. Karena platform digital bukan hanya milik penyanyi, penari, ataupun musisi.

“Kita melihat bahwa, ternyata secara virtual itu tidak hanya menyanyi, tidak hanya menari, tidak hanya band performance, tapi juga banyak penampilan-penampilan yang bisa ditampilkan secara virtual, salah satunya adalah magicians, dan ini mungkin belum banyak diangkat oleh media ataupun akun-akun kreatif lainnya. Disini Eventori mencoba memaksimalkan platform virtual ini untuk para magicians bisa menampilkan bakatnya,” sambung Ferally

Harapan dengan diadakannya kompetisi ini adalah untuk menumbuhkan kembali  semangat bagi pesulap di Tanah Air, agar mereka tetap terus berkarya walaupun dalam situasi sulit seperti pandemi ini.

“Ajang apresiasi yang kita lakukan buat para magicians Indonesia ini itu diharapkan bisa menimbulkan atau menumbuhkan semangat kembali buat mereka tuh tidak berhenti berkarya,” pungkas Ferally

Sebagai salah satu juri dari Mahir Mantra ini, Jerry Piko membagikan tipsnya untuk para peserta yang akan mengikuti kompetisi sulap secara virtual ini. Menurut dia para peserta harus berhati-hati dan memanfaatkan kelemahan agar dapat menghasilkan pertunjukan yang menarik walaupun secara daring.  

“Bagi para peserta yang nanti akan mengikuti Mahir Mantra ini, langkah kalian, aksi kalian, kemudian gerak mata kalian, itu terliput, dan penonton yang digital itu bisa me-rewind. Jadi tips dari saya upayakan ambil kelemahan kamera, dan juga tonjolkan skill-nya,” ungkap Jerry

Jerry juga menyampaikan bahwa para peserta harus beradaptasi dan berinovasi dengan waktu singkat yang diberikan oleh platform digital, baginya hal yang terpenting adalah bagaimana para peserta nantinya mampu untuk menghibur penonton.

“Tiga sampai lima detik harus menarik penonton, kalo penonton tertarik otomatis juri juga tertarik. Nanti kita akan menilainya itu, kita menjadi orang awam, jadi nanti kita hitungnya itu dari nilai entertain-nya,” jelas Jerry

Nantinya seluruh pesulap akan berkompetisi secara virtual dalam memperebutkan hadiah dengan total sebesar Rp 4.000.000 untuk 6 pemenang, dengan rincian pembagian hadiah sebagai berikut: 


  1. Pemenang Pertama : Rp 1.500.000 

  2. Pemenang Kedua : Rp 1.000.000 

  3. Pemenang Ketiga : Rp 500.000 

  4. 2 Pemenang Favorit : Rp 350.000 

  5. Pendukung Terbanyak : Rp 300.000 


Sebelum mengikuti kompetisi sulap secara virtual ini, pasa pesulap wajib memahami dan memenuhi beberapa syarat sebagai berikut:


  1. Follow akun Instagram @eventori.id 

  2. Mengisi formulir pendaftaran melalui bit.ly/pendaftaranmahirmantra

  3. Buat video kamu dengan menunjukan bakat di bidang magic dan mengawali video dengan ucapan “Mahir Mantra, Magician Eventori Indonesia ”, boleh disesuaikan dengan gaya penampilan magic kamu. 

  4. Unggah video tersebut dengan maksimal durasi 59 detik ke Instagram Feed. Untuk penampilan yang membutuhkan waktu lebih lama dapat menggunakan carousel post maksimal 2 post dengan durasi total maksimal 120 detik

  5. Tidak boleh menampilkan tindakan kekerasan, kekejaman, dan keganasan dalam bentuk apapun

  6. Mention dan tag  @eventori.id pada awal caption dan gunakan hashtag #Talentori #MahirMantra #EVENTORIID

  7. Mention 3 teman kamu yang ingin kamu ajak untuk ikutan kompetisi ini

  8. Pastikan kamu share postingan challenge ini melalui fitur “Add to story” atau “tambahkan ke story” pada Instagram Story kamu!


Pada tanggal 29 Oktober 2021 sebagai perayaan babak grand final dari Kompetisi pesulap Mahir Mantra, Eventori akan menggelar acara puncak yang dinamakan Pesta Mantra. Dalam Pesta Mantra kelima grand finalists akan menunjukkan bakat sulapnya selama 2 - 3 menit dan dikomentari langsung oleh para juri. Kemudian, di hari yang sama Eventori juga akan mengumumkan seluruh pemenang dari kompetisi sulap virtual Mahir Mantra.