eventori logo

Mau dapat pengalaman yang
berbeda ?

Download aplikasi Eventori Sekarang.

image

EventMagz /

Pandji Pragiwaksono Bagikan Cara Keliling Dunia Lewat Karya

22/01/2022
Alvin Iqbal
Penulis : Alvin Iqbal
BAGIKAN

Sumber : -

Dalam program Culik (Ucup Ngulik) yang tayang pada 27 November 2021 di kanal YouTube Eventori.id, Kiki Aulia Ucup kedatangan bintang tamu seorang komika yang sering melakukan tur baik nasional, bahkan sampai internasional, dia adalah Pandji Pragiwaksono.

Pada episode kali ini, Ucup mengulik tentang bagaimana awal mula Pandji memutuskan untuk berani melakukan tur, Pandji pun menjelaskan bahwa baginya sebagai seorang penampil, bukan hal yang aneh jika dirinya sangat ingin melakukan pertunjukan sebanyak-banyaknya terutama untuk para penonton setianya.

''Sejujurnya siapapun mau penyanyi, mau stand up comedian yang kita cari kan manggung sebanyak-banyaknya, terutama manggung di crowd sendiri. Jadi gua tuh sebenarnya cuma mencari cara supaya bisa manggung sebanyak-banyaknya di depan crowd gua sendiri,'' jelas Pandji.

Pandji kemudian menambahkan, alasan mengapa akhirnya dia memutuskan untuk melakukan tur dunia. Menurutnya dia ingin terus mencari kemungkinan untuk mendapatkan panggung dan salah satunya adalah dengan memberanikan diri melakukan tur dunia. Walaupun demikian, Pandji juga tidak memungkiri bahwa melakukan pertunjukan ke luar negeri dengan karya adalah salah satu impiannya.

''Jadi kalau gua udah mentok kota-kota Indonesianya, gua mencari kemungkinan apakah memungkinkan gua ke luar negeri, di sisi lain siapapun yang pernah angkat mikrofon kan pasti terpikirkan untuk manggung ke luar negeri dengan karyanya,'' ungkap Pandji.

Dia juga menceritakan bagaimana awalnya ide tur dunia tersebut terbentuk, berawal dari sebuah gurauan yang terjadi setelah tur nasionalnya pada tahun 2013, hingga akhirnya dia coba dan berhasil.

''Waktu tahun 2013 kan gua tour nasional, habis itu kita bercanda tahun depan kita di Terminal 2 nih tour-nya tapi keliling dunia, gua pikir lucu juga, terus gua bikin proposal, gua kirim ke Garuda eh masuk. Sudah dapat tiketnya masa nggak jalan, habis itu kita cari sponsor lagi dan dapat, akhirnya udah dapat ongkos buat bayar gua-nya, bayar krunya, yaudah jalan", dikhayalkan, dicoba, kejadian,'' ungkap Pandji.

Dari ceritanya tersebut, pandji kemudian memberikan sedikit petuah tentang sebuah mimpi, baginya untuk mendapatkan sesuatu yang terasa tidak mungkin adalah cukup dengan mengkhayalkan, mencoba dan kemudian dijalani terus-menerus.

Tags:

Berita Terkait

Berita Lainnya

Komentar

Komentar ()
Loading...