image

EventMagz /

Presiden Joko Widodo Beri Apresiasi Konser Online 48 Tahun Godbless Berkarya

22/01/2022
Alvin Iqbal
Penulis : Alvin Iqbal
BAGIKAN

Sumber : -

Pada hari Jumat 27 Agustus 2021, personil Godbless yaitu Achmad Albar, Ian Antono, Donny Patah, Abadi Soesman dan Fajar Sastritama, serta promotor Rockinlilo yang diwakili oleh Lilo dan Fendy Mugni, menghadiri Istana Negara untuk bertemu langsung dengan Presiden.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk audiensi dan melakukan paparan mengenai sejauh mana persiapan dan progress konser online 48 Tahun Godbless berkarya. Dimana konser tersebut nantinya akan disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Seperti dilansir dari CNN, selaku promotor dari acara ini Lilo mengungkapkan bahwa presiden mendukung tujuan konser 48 Tahun Godbless Berkarya ini, yang tidak hanya menampilkan pertunjukan musik saja, akan tetapi memiliki misi dan visi untuk kebangkitan dunia pertunjukan di era pandemi, agar ekosistem dunia bisnis pertunjukan bisa berjalan kembali.

Sembari tetap menerapkan protokol kesehatan, pagelaran besar ini juga mengajak masyarakat untuk membantu roda ekonomi bisnis pertunjukan tetap berputar, dengan membiasakan diri menyaksikan konser online berbayar.

"Presiden Jokowi sangat mendukung konser 48 tahun Godbless berkarya yang tidak hanya menampilkan pertunjukan musik, tetapi adanya misi dan visi penyelenggara untuk kebangkitan dunia pertunjukan di era pandemi Covid-19 agar ekosistem dunia bisnis pertunjukan bisa berjalan kembali, yaitu mulai membiasakan masyarakat menyaksikan konser online berbayar," ungkap Lilo

Lilo juga menambahkan bahwa dalam acara ini nanti akan ada sosialisasi Peraturan Pemerintah No 56 mengenai royalti dan hak cipta dalam sebuah kegiatan pertunjukan musik.

"Selain itu, sosialisasi Peraturan Pemerintah nomor 56 mengenai royalti dan hak cipta dalam sebuah kegiatan pertunjukan musik," sambungnya

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan kepada seluruh pelaku bisnis industri pertunjukan lainnya, agar dalam masa pandemi ini kita semua dan seluruh masyarakat Indonesia harus tetap berkarya. Beliau juga mengapresiasi ide dan keberanian dari Rockinlilo dan Godbless yang akan menyelenggarakan Konser 48 Tahun Godbless Berkarya di tengah pandemi ini.

Dengan adanya konser ini harapannya adalah menjadi tolak ukur untuk pelaksanaan pagelaran Musik di masa pandemi, yang dapat diduplikasi oleh pelaku bisnis hiburan lainnya, tidak hanya di kota besar saja tapi juga di daerah-daerah atau desa-desa dengan penyelenggaraan yang lebih mikro.

Sebagai salah satu legenda musik Tanah Air yang terus berkarya meski sudah di usia senja, Godbless mendapatkan suatu kehormatan dimana Presiden Jokowi nantinya akan memberikan tanda atau plakat penghargaan yang akan langsung dia serahkan kepada Godbless.

"Apresiasi Presiden terhadap group band legendaris yang sampai hari ini masih tetap konsisten berkarya dan menjadi panutan bagi musisi lainnya. Untuk itu Presiden Jokowi akan memberikan tanda atau plakat penghargaan kepada Godbless yang akan langsung diserahkan kepada Godbless," kata Lilo.

Hal ini merupakan suatu sejarah bagi dunia musik Indonesia, karena baru kali ini pertama kalinya seorang Presiden memberikan penghargaan langsung kepada musisi Indonesia. Tidak lupa pula Rockinlilo dan Godbless mengucapkan ucapan terima kasih nya kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atas dukungan penuhnya.

Acara ini juga akan ditambah menarik dengan konsep tribute to Godbless, yang akan dimeriahkan oleh Isyana Sarasvati, Teza Sumendra, Dul Jaelani & Tissa Biani, Danilla, FourTwnty, Kamila dan Krisyanto Jamrud ft DeadSquad. Serta akan hadir pula Ivanka Slank, Andy/rif, Fadly Padi, Sandy Andarusman, Krisna Prameswara, Roy Jeconiah, Eet Sjahranie, Adi Adrian, Karis DeadSquad, Cella, Stevi Item serta Ebenz dan Agung Burgerkill dalam penampilan Rock Collaboration.

Konser 48 tahun Godbless ini akan digelar secara virtual melalui situs www.rockinlilo.live pada 31 Agustus 2021 yang akan dipandu langsung oleh Coki Pardede, Kikan, Tantri Syalindri, Eddi Brokoli, Azizah Hanum, Tretan Muslim dan Host Lilo.

Tags:

Berita Terkait

Berita Lainnya

Komentar

Komentar ()
Loading...