image

EventMagz /

''Short Story'' Lagu Patah Hati yang Bahagia Dari Ratih Putria

22/01/2022
Alvin Iqbal
Penulis : Alvin Iqbal
BAGIKAN

Sumber : -

Musisi muda asal Bandung Ratih Putria kembali merilis singgel terbarunya yang diberi judul “Short Story” dengan tetap mengusung genre pop, setelah lebih dari setahun sejak singgel perdananya yang berjudul “Buatku Bahagia”.

Lagu ini bercerita tentang self-healing untuk para pendengar yang sedang mengalami putus cinta. Dalam lagu ini Ratih menyoroti fase perpisahan dalam sebuah hubungan dari perspektif yang berbeda. Dirinya juga menegaskan bahwa dibutuhkan ketegaran untuk mengikhlaskan suatu hubungan yang ditunjukan melalui pesan positif untuk tidak berlarut dalam kesedihan.

Penyanyi berusia 24 tahun ini juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin menunjukan sisi wanita yang kuat dalam menghadapi permasalahan putus cinta, dengan terus mengingatkan bahwa kebahagiaan harus diperjuangkan sendiri dan tidak bergantung kepada yang lain.

 

Baca Juga : Maliq & D’Essentials, Winky Wiryawan, dan Diskopantera Sukses Hibur Enam Ribu Penonton di BCA Staycation Concert

 

“Aku ingin menunjukkan sisi wanita yang kuat menghadapi putus cinta, dengan menegaskan bahwa kebahagiaan seseorang itu diperjuangkan secara personal, bukanlah bergantung pada pasangan,” tutur Ratih.

Melalui lagu ini, Ratih juga ingin mengungkapkan sebuah bentuk penerimaan akan berakhirnya sebuah hubungan, menurut dirinya penerimaan tersebut adalah fase terpenting untuk menguatkan langkah menuju fase selanjutnya dalam hidup.

“Short Story” tampil dengan cukup baru dibandingkan dengan rilisan sebelumnya, lagu dengan nada-nada aransemen yang nyaman di telinga dan ditemani oleh alunan piano yang lembut serta diiringi sentuhan cello dari Estu Hning, serta tidak lupa suara khas dari Ratih yang menambah lengkap lagu ini.

 

Baca Juga : Lirik lagu “Patah” Iwan Fals

 

Dalam pernyataan resminya, Ratih juga membocorkan bahwa lagu ini adalah sebuah jembatan untuk dirinya merilis album penuh, dirinya juga mengungkapkan bahwa “Short Story” adalah sebuah hadiah akhir tahun untuk pendengar setianya.

Short Story itu hadiah untuk aku dan pendengar, harapannya setelah ini akan ada beberapa single lagi sebelum merilis album penuh di tahun depan,” ungkap Ratih.

Ratih kemudian berharap bahwa dengan lagu yang sudah dapat didengarkan di berbagai layanan streaming digital inii, dirinya akan lebih bersemangat lagi untuk merilis singgel-singgel kedepannya sebelum akhirnya merilis album penuh yang sudah lama dinantikan oleh dirinya.

Tags:

Berita Terkait

Berita Lainnya

Komentar

Komentar ()
Loading...