image

EventMagz /

Titiek Puspa Masih Tetap Produktif Berkarya di Usianya yang ke-84 Tahun

22/01/2022
Alvin Iqbal
Penulis : Alvin Iqbal
BAGIKAN

Sumber : -

Penyanyi senior Titiek Puspa merayakan ulang tahunnya yang ke-84 pada tanggal 1 November 2021. Dalam rangka ulang tahunnya ini Titiek Puspa menghadirkan dua album eksklusif yaitu ''69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa'' dan ''Puspa Dewi'', di platform streaming digital.

Menurut Ibu Indrawati Widjaja atau yang lebih akrab disapa dengan Ibu Acin selaku Executive Producer dari Musica Studio's, Titiek Puspa yang telah berkarir sejak 1961, sudah dianggap sebagai warisan berharga dari label rekaman tersebut.

''Perilisan album ini adalah sebagai bentuk rasa apresiasi terhadap Titiek Puspa dimana dari tahun 1961 sampai saat ini masih berada di rumah Musica Studio's. Saya mengenal beliau dari jaman ayah saya, jadi bisa dikatakan beliau ini seperti legacy dari ayah saya sehingga sungguh menjadi kebanggaan dari saya pribadi bahwa saat ini saya masih bisa untuk mempopulerkan kembali karya-karya beliau.'' ungkap Ibu Acin.

Ibu Acin juga menambahkan bahwa usia karier sepanjang 69 tahun merupakan perjalanan yang layak diapresiasi, dia bahkan mengungkapkan bahwa Titiek Puspa adalah seorang legenda.

''Dan bagi saya angka 69 tahun sungguh merupakan perjalanan karir seorang legenda sehingga sangat layak untuk saat ini Musica Studio''s mengeluarkan album 69 Tahun Perjalanan Karir seorang Titiek Puspa.'' tambah Ibu Acin.

Album ''69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa'' ini berisikan tiga singgel terbaru karya Titiek Puspa berjudul ''Dua Sejoli'', ''Sekate-Kate (feat. Vega Antares)'' dan ''Pantang Mundur (Corona)'', selain ketiga singgel tersebut terdapat pula lagu-lagu populer yang pernah dibawakan olehnya.

Kejutan kedua di ulang tahun Titiek Puspa lainnya adalah dengan merilis kembali album ''Puspa Dewi'' di berbagai platform digital. Album perdana dari Titiek Puspa ini dipilih oleh Musica Studio's karena merupakan album yang sebelumnya pernah dirilis oleh Bali Records, label pertama dari Bapak Yamin Widjaja, pendiri Musica Studio's.

Dalam pernyataan resminya, Titiek Puspa menjelaskan sejarah dari album yang pertama kali dirilis pada tahun 1961 ini, Dia mengungkapkan bahwa album ini adalah salah satu album yang diciptakan oleh Bapak Iskandar dan juga merupakan album yang membantunya dalam belajar membuat lagu.

''Puspa Dewi itu adalah lagu dari Bapak Iskandar, dia adalah seorang pencipta dan konduktor dari Orkes Studio Djakarta. Beliau membuat lagu-lagu di album ini kebanyakan sepertinya karena terinspirasi oleh diri saya. Karena pada waktu itu penyanyi yang seperti saya jarang. Saya kalau disuruh nyanyi dibilang kaya baca not dan pada saat itu juga saya sekalian belajar untuk bikin lagu. Pada akhirnya baru di tahun 1963 saya bisa bikin lagu." ujar wanita yang sering disapa Eyang Titiek ini.

Melalui perilisan kedua album ini Titiek Puspa juga berharap dapat membangkitkan kembali rasa rindu para pendengar yang dahulu mendengarkan karya-karyanya, sekaligus memberikan hiburan di masa pandemi.

Tags:

Berita Terkait

Berita Lainnya

Komentar

Komentar ()
Loading...