eventori logo

Mau dapat pengalaman yang
berbeda ?

Download aplikasi Eventori Sekarang.

banner

EventMagz /

''Makna Nostalgia'' Candra Darusman Dibawakan Kembali Oleh Vira Talisa Dengan Nuansa Berbeda

22/01/2022
Alvin Iqbal
Penulis : Alvin Iqbal
BAGIKAN

Sumber : -

Vira Talisa menyanyikan kembali lagu “Makna Nostalgia” yang sebelumnya dirilis oleh Candra Darusman pada tahun 1981. Lagu ini sendiri ditulis oleh Emma Madjid dan masuk ke dalam album solo dari Candra yang berjudul “Kekagumanku”. Perilisan kembali lagu “Makna Nostalgia” versi Vira Talisa ini merupakan sebuah hasil dari kerja sama antara Signature Music Indonesia dan juga label rekaman demajors.

Dengan perilisan ini, Vira mengungkapkan bahwa Chanda merupakan salah satu sosok inspirasinya dalam menulis lirik dan bermusik. Bagi dirinya, lagu-lagu Candra merupakan lagu yang menarik namun kompleks dan memiliki ciri khas.

“Bagi saya, Om Candra Darusman adalah salah satu sosok yang menginspirasi saya dalam menulis lirik lagu dan juga musik. Karya-karya beliau sangat catchy namun kompleks dengan ciri khas tersendiri, mungkin itu yang menjadikan Om Candra salah satu pencipta lagu-lagu all-time-classics yang masih dinyanyikan sampai hari ini,” ungkap Vira Talisa tentang Candra Darusman.

 

Baca Juga : David Bayu Kembali Berproduksi, Gandeng The Swinging Terror Untuk Kolaborasi

 

Dalam proses produksinya, Vira mengungkapkan bahwa dia dan penata musik Nikita Dompas hanya memerlukan satu kali diskusi secara daring dan langsung melakukan workshop serta rekaman. Proses yang terjadi begitu cepat ini adalah buah dari kesamaan referensi musik antara Vira dan Nikita.

“Sangat simple dan singkat, mungkin karena referensi musik mas Nikita dan saya yang beririsan, jadi semua prosesnya begitu cepat dan mudah,” ucap Vira menjelaskan proses produksi singgel terbarunya ini.

Dalam pernyataan resminya, Vira menjelaskan bahwa lagu “Makna Nostalgia” ini adalah lagu yang menceritakan keindahan tentang mengenang sesuatu, yang tidak selalu sedih namun juga dapat menjadi sebuah kenangan manis tentang seseorang atau momen di masa lalu.

 

Baca Juga : Nuca Kolaborasi Dengan Shakira Jasmine, Hanya Butuh 40 Menit Buat Bikin Lagunya

 

Dalam proyek lagu ini Vira Talisa juga diberikan kebebasan untuk bereksperimen, salah satunya adalah dengan menginterpretasikan chorus lagu “Makna Nostalgia” yang dijadikan sebuah narasi berbahasa Prancis yang kemudian dibacakan olehnya.

Mengenai aransemen terbarunya ini, Candra Darusman menyambut dengan baik hasil karya dari Nikita Dompas dan Vira Talisa. Dia bahkan menyebut bahwa lagu ini menjadi lebih enak didengar dan terasa lebih lengkap dengan tambahan monolog dari Vira.

“Kalau sang penata musik sekaligus produsernya adalah Nikita Dompas, yang memang jeli dalam membuat sebuah lagu bertambah enak! Pemilihan Vira sebagai penyanyi juga sangat pas, baik timbre suara maupun artikulasinya seakan membungkus sempurna lagu ini. Ide Vira menambahkan monolog berbahasa Prancis juga sangat melengkapi lagu ini dengan rasa nostalgia,” pungkas Candra Darusman.

Versi baru dari lagu “Makna Nostalgia” ini sudah dapat didengarkan di berbagai digital streaming platform, selain merilis lagunya Signature Music Indonesia dan demajors juga merilis musik videonya yang sudah dapat ditonton pada kanal YouTube DemajorsTV.

Tags:

Berita Terkait

Berita Lainnya

Komentar

Komentar ()
Loading...