eventori logo

Mau dapat pengalaman yang
berbeda ?

Download aplikasi Eventori Sekarang.

image

EventMagz /

Panggung Musik Kembali Bergema, GIG IN Bawa Konsep Berbeda

22/01/2022
Alvin Iqbal
Penulis : Alvin Iqbal
BAGIKAN

Sumber : -

Eventori bekerja sama dengan Hard Rock Cafe Jakarta baru saja melaksanakan acara musik bernama GIG IN pada 1 Desember 2021. Menghadirkan Rumah Sakit Band, Groovebox Story, dan talent Eventori Shandy & Friends.

Konser musik secara langsung ini merupakan sebuah bentuk nyata keinginan Eventori menjadi jembatan bagi industri hiburan di Indonesia, salah satunya adalah dengan mengusung tema kolaborasi dalam pembuatannya.

Pada acara pertamanya ini Ivan Edbert selaku Business Manager V Entertainment Eventori menjelaskan bahwa bukan hanya penyelenggara acara yang diajak berkolaborasi untuk menyukseskan acara, namun para pengisi atau musisi yang tampil pun diajak untuk berkolaborasi, sehingga acara musik ini menjadi sebuah acara yang dimiliki bersama untuk sesama pecinta musik di Tanah Air.

 

Baca Juga : “Makna Nostalgia” Candra Darusman Dibawakan Kembali Oleh Vira Talisa Dengan Nuansa Berbeda

 

“GIG IN sendiri adalah sebuah event musik dengan konsep kolaborasi antara kita Eventori dan artis-artis di luar sana, talent-talent, dan juga dengan venue,” jelas Ivan.

Mengusung suatu konsep baru memang bukanlah tanpa tantangan, Ivan menjelaskan bahwa dengan kolaborasi ini perlu waktu lebih membangun kesamaan visi dengan berbagai pihak terutama talent agar semuanya diuntungkan, baik dengan edukasi maupun penyampaian informasi.

“Kita membawa konsep baru dimana kolaborasi, biasanya kan talent dibayar segini buat manggung, cuma di sini kita kolaborasi, sehingga dari edukasi dan penyampaian informasinya itu perlu waktu agar mereka paham visi kita sama-sama jelas, jadi kita semua diuntungkan. Kelebihan dari konsep ini adalah, semua yang berkolaborasi termasuk talent akan merasa bahwa ini adalah event mereka sendiri, jadi mereka tidak hanya merasa diundang, namun juga memiliki kepemilikan terhadap event ini,” jelas Ivan.

 

Baca Juga : Rendy Pandugo Beri Hadiah Ulang Tahun Untuk Putrinya, Sebuah Lagu Berjudul “Honey Bee”

 

Terkait harapan serta tujuan kedepannya dari GIG IN ini sendiri, Ivan menegaskan bahwa dirinya akan mencoba membuat acara ini secara rutin dan merambah berbagai kota, jika kondisi pandemi sudah terkendali. Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa tujuan acara ini adalah untuk saling membantu talenta-talenta lokal yang tergabung bersama Eventori agar mampu naik kelas, entah dengan bantuan berupa panggung, exposure, ataupun produksi.

“Jika keadaan sudah aman, kedepannya kita bakal merambah kota-kota lain, sistemnya tetap sama kolaboratif dan tujuan utama kita adalah untuk membantu teman-teman talent di Eventori untuk naik kelas, mereka bisa manggung bersama teman-teman artis yang sudah lebih besar, mereka bisa mendapatkan exposure yang bagus, dan mereka juga mendapatkan support produksi dari teman-teman yang profesional dari Eventori,” tegas Ivan.

Seperti visi Eventori untuk menjadi jalan raya bagi talenta lokal di Tanah Air, maka dari itu salah satu caranya adalah dengan GIG IN, sebuah acara kolaborasi untuk saling membantu memajukan kembali industri hiburan di Indonesia.

Tags:

Berita Terkait

Berita Lainnya

Komentar

Komentar ()
Loading...